Bebas Iuran Tahunan Kartu Kredit
Financial,Tips

Bebas Iuran Tahunan Kartu Kredit Mandiri

Awalnya semua ini bermula dari iuran tahunan yang sangat tinggi untuk limit kartu kredit sebesar 4 juta. Bayangkan membayar iuran tahunan sebesar 300 ribu untuk limit kartu 4 juta. Memang saat awal pembuatan kartu kredit ini mendapat free iuran tahunan selama 1 atau 2 tahun. Setelah melewati masa itu, maka tidak gratis lagi. Jadi, setelah membayar iuran tahunan untuk pertama kalinya, maka setelah penagihan tahun kedua, sayapun memutuskan untuk mematikan kartu kredit Bank Mandiri ini.

Proses ini bermula dengan PD-nya saya masuk ke bank yang salah. Waktu itu saya ke Bank BCA, sudah sampai proses bertatap muka dengan CS nya. Barulah saat saya mengeluarkan kartu kredit, CS nya ngomong bahwa itu kartu kredit Mandiri. Ops! ternyata saya salah masuk bank. Memang jarak antara kedua bank ini hanya dipisahkan oleh beberapa ruko. Memalukan memang. Akhirnya, setelah meminta maaf saya pun menuju ke Bank Mandiri.

Kali ini sebelum masuk, saya sudah memastikan bahwa benar ini Bank Mandiri. Setelah mengambil nomor antrian seperti yang dilakukan sebelumnya di Bank BCA, maka saya langsung dipanggil oleh CS nya, karena memang suasana lagi sepi saat itu. Setelah mengatakan niat untuk mematikan kartu kredit Bank Mandiri, CS nya menyarankan agar jangan dilakukan. Sayang katanya, lebih baik meminta untuk dibebaskan saja iuran tahunannya. Wow! Bisa begitu ya?

Kemudian sayapun diarahkan oleh mbak CS yang baik hati caranya. Pertama mbak CS menelpon bagian kartu kredit, baru setelah terhubung memberikan teleponnya kepada saya. Seperti tips dari mbaknya, cukup sedikit mengancam untuk mematikan kartu kreditnya, jika mereka tidak mau membebaskan iuran tahunan untuk kartu kredit ini.

Setelah konfirmasi data pribadi, maka pembicaraan serius pun dilakukan. Ternyata untuk menghapus iuran tahunan untuk kartu kredit yang dipakai ini memerlukan syarat, dengan 2 pilihan. Kita cukup memilih salah satu dari pilihan berikut agar kartu kredit nya bebas biaya iuran tahunan:

  1. Memakai setidaknya 750 ribu rupiah perbulannya dengan kartu kredit ini.
  2. Memakai kartu kredit ini untuk membayar tagihan bulanan seperti tagihan listrik, air, telepon dan sebagainya.

Akhirnya saya memilih opsi kedua, karena kebetulan ada tagihan kartu Halo yang harus dibayar tiap bulannya. Dengan itu, maka syarat agar kartu kredit Bank Mandiri ini bebas biaya tahunan pun terpenuhi. Tidak hanya itu, iuran tahunan sebesar 300 ribu yang dibayar beberapa hari sebelumnya pun dikembalikan dalam waktu 3-7 hari kerja. Wow, lumayan kan.

Jadi, untuk teman-teman pemula yang terbebani dengan iuran tahunan kartu kredit bisa coba cara di atas atau cari saja kartu kredit yang bebas iuran tahunan selamanya. Saat ini banyak sekali kartu kredit yang tidak ada biaya tahunan dengan limit jauh lebih besar. Tinggal kalian rajin-rajin cari tahu saja. Sekarang sudah tidak zaman lagi membayar iuran tahunan kartu kredit. Oh ya, untuk info, pengetahuan dan pemanfaatan kartu kredit yang optimal silahkan browsing internet saja dengan keyword Roy Shakti.

Leave a Reply