Sneaklin
Run,Sport,Tips

Cuci Sneaker di Sneaklin

Kalian pasti pakai sneaker kan kalau kemana-mana, mau kongkow-kongkow, ke mall, kuliah, kerja, foto-foto Instagram, traveling, ke pantai, berenang… eh? ngawur :D. Intinya sneaker itu sudah seperti kebutuhan khusus bagi generasi millenial dan generasi Z. Rata-rata paling tidak pasti ada satu stok sneaker di rumah.

Tapi kalian tahu gak? kalau sneaker itu perlu dirawat loh! Jangan mentang-mentang sudah kotor dan bau terus ganti yang baru. Dasar tukang selingkuh! eh maaf, malah melantur. Intinya seperti ini, sneaker yang kita pakai kemana-mana tersebut, suatu saat pasti akan kotor dan bau, serta tentunya membuat kita tidak nyaman untuk menggunakannya lagi.

Nah, bagi kalian yang tidak punya banyak waktu atau tidak mau ribet alias malas saja. Ternyata ada loh toko khusus untuk mencuci atau perawatan sneaker. Kali ini saya akan berbagi satu toko yang pernah saya gunakan untuk mencuci sneaker. Nama toko tersebut adalah Sneaklin.

Nah, saat itu saya menggunakan jasa toko Sneaklin yang berada di Pasar Santa, Jakarta Selatan. Oh ya, bagi kalian yang tidak berada di Jakarta Selatan, silahkan cek langsung websitenya Sneaklin dan lihat lokasi mana saja toko ini beroperasi. Saya jamin kalian bakal terkejut dengan banyaknya cabang toko ini yang sudah tersebar diberbagai kota besar di Indonesia.

Waktu itu saya memakai jasa Sneaklin untuk membersihkan sepatu running League Kumo 1.5 M. Sepatu saya saat itu dikategorikan dalam perawatan sedang. Di Sneaklin ada 3 jenis perawatan, yaitu ringan, sedang dan berat. Tentu harganya berbeda-beda donk, sesuai perawatan. Untuk kategori sedang dengan waktu normal, yaitu 1 minggu dikenakan biaya 60.000 IDR. Kalau yang paket ekspress juga ada, tapi saya tidak cek harganya.

Alhasil, satu minggu kemudian sepatu saya sudah bersih dan siap dipakai lagi. Sepatu League Kumo 1.5 M diterima dengan bungkusan rapi dan khusus, serta terdapat sachet pewangi di masing-masing sepatu. Sekarang saya jadi lebih pede kembali untuk memakai sepatu ini untuk berlari :D.

PS: Ini bukan endorse dan berikut foto hasil kedua kali saya menggunakan jasa Sneaklin

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply