Sepatu Lari League Kumo 1.5 M
Run,Sport

Sepatu Lari Pertama: League Kumo 1.5 M

Postingan kali ini akan mereview tentang sepatu lari pertama saya. Sepatu League merk brand lokal yang tidak kalah bagus dengan merk sepatu luar lainnya. League Kumo 1.5 M ini saya beli di Jakarta Fair tahun 2018 seharga 300K++ setelah diskon. Postingan kali ini dibuat setelah 1 tahun saya memakai sepatu ini.

Sepatu League Kumo 1.5 M saya pakai dalam olahraga lari sehari-hari. Selain itu, sepatu ini juga saya gunakan dalam berbagai event lomba lari sepanjang pertengahan tahun 2018, baik lomba lari dengan jarak 5k sampai jarak half marathon yaitu 21K.

Lomba lari pertama yang diikuti sepatu ini adalah Miniso Color Run dengan jarak 5K. Saya sedikit kesal dengan acara ini, karena pada saat sampai garis finish, sepatu lari ini malah kena bercak-bercak serbuk Color Run yang dilempar oleh panitia. Okay, lupakan tentang hal itu, mari kita lihat lomba lari lain yang telah dilalui sepatu ini. Lomba lari kedua adalah New Balance On Run dengan jarak 8+1K. Lalu ada Mandiri Tjanting Run dengan jarak 10K. Sampai Bobobudur half marathon dengan jarak 21K. Anda bisa juga membaca artikel berikut untuk melihat lomba lari yang telah saya ikuti pada tahun 2018.

Berdasarkan pengalaman selama 1 tahun dengan sepatu League Kumo 1.5 M, maka saya akan berbagi opini tentang kelebihan dan kekurangan sepatu ini baik yang objektif maupun subjektif.

Kelebihan League Kumo 1.5 M

  1. Salah satu yang membuat saya suka dengan sepatu ini adalah fitur Lock Lace yang membuat kita tidak perlu lagi capek-capek untuk mengikat tali sepatu.
  2. Selain itu, bahan sepatu ini yang tahan air. Cepritan air sedikit dan gerimis tidak akan membuat sepatu ini basah.
  3. Kemudian adanya Reflective di ujung sepatu yang membuat sepatu ini memantulkan cahaya saat terkena sinar.
  4. Terakhir, tentunya salah satu hal paling penting dalam sepatu lari. Apalagi kalau bukan mengenai beratnya. Cukup mengagumkan ternyata sepatu ini sangat ringan dipakai untuk berlari.

Kekurangan League Kumo 1.5 M

  1. Nah, ini mungkin salah satu hal yang paling subjektif, yaitu saya tidak begitu suka dengan warnanya yang sedikit terlalu mencolok. Kebetulan League Kumo 1.5 M yang saya beli berwarna full biru, tapi jangan khawatir karena ada banyak pilihan warna lainnya bagi Anda.
  2. Kemudian, setelah dipakai untuk beberapa lomba lari. Menurut saya sepatu ini tidak cocok untuk jarak half marathon ke atas. Kalau 5K dan 10K jelas tidak masalah.

Overall Saya tidak menyesal membeli sepatu lari League Kumo 1.5 M. Sepatu ini cocok digunakan dalam kegiatan lari sehari-hari. Kedepannya apakah saya bakal beli sepatu lari dengan brand lokal League lagi? Jawabannya jelas tentu donk! Ingat cintailah produk-produk Indonesia.

Leave a Reply