E-Badge event Donate For Them dari 99 Virtual Race
Life Lessons,Run,Sport

Virtual Run Pertama: Donate For Them

Pada akhir bulan September 2018 kemaren, kita kedatangan kabar duka lagi setelah bencana di Lombok. Kali ini terjadi gempa yang disusul tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Bencana ini terjadi pada tanggal 28 september dan menelan korban yang tidak sedikit.

Dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana, maka 99 Virtual Race mengadakan event untuk menggalang dana bagi para korban. Eventnya berupa virtual run yang dimana setiap kilometer yang kita capai akan dikonversikan ke Rp.1000 untuk didonasikan ke korban bencana di Palu.

Event yang bertema Donate For Them ini merupakan virtual run pertama yang saya ikuti. Virtual run ini berlangsung dari tanggal 11 sampai 16 Oktober 2018. Kita dapat berlari kapanpun dan dimanapun. Setelah berlari, kita dapat mengupload hasil lari kita ke aplikasi 99 Virtual Race. Kemaren saya menggunakan aplikasi Strava untuk merecord dan mengupload jarak tempuh lari saya. Selain Strava, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Garmin Connect atau upload manual.

Berikut adalah hasil lari saya selama 6 hari dari tanggal 11 – 16 Oktober 2018:

  • 11 Oktober 2018: 6K
  • 12 Oktober 2018: Off
  • 13 Oktober 2018: 7K
  • 14 Oktober 2018: 7K
  • 15 Oktober 2018: 6K
  • 16 Oktober 2018: 6K

Total jarak lari yang saya tempuh selama periode itu adalah 32K dengan satu hari off. Ini merupakan kali pertama saya berlari 4 hari berturut-turut tanpa off. Selama periode itu kaki saya merasa fatique dan ada tanda-tanda cedera, tetapi secara keseluruhan saya merasa baik-baik saja. Setelah event, saya off sementara dari berlari dan tanda-tanda cederapun menghilang.

Apapun itu, saya senang dapat membantu dengan berlari. Berlari yang merupakan hobi saya dan ternyata sambil menjalankan hobi, sekaligus dapat berdana juga. ini seperti bunyi pepatah China yaitu Sekali Memanah, 3 Ekor Burung Didapat.

Do It For Yourself First, Everything Else is a Bonus

Masfran Zhuo

Leave a Reply