Mata Uang Vietnam Dong
Financial,Tips,Travel

Tips Tukar Mata Uang Vietnam

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan saat ke luar negeri adalah masalah uang. Ya, kita tidak bisa menggunakan mata uang Indonesia di luar negeri. Hal ini juga berlaku di Vietnam, dimana mata uang yang digunakan adalah mata uang dong.

Nah, kali ini saya akan berbagi tips dan pengalaman saat menukar mata uang Indonesia, rupiah ke dong. Awalnya saya menukar mata uang rupiah ke vietnam dong seharga 1 dong untuk 0.7 rupiah. Padahal seharusnya dikurs mata uang saat itu, 1 dong seharga 0.59 rupiah.

Kok bisa jauh berbeda? padahal penukarannya di salah satu money charger verified di kota penulis. Mungkin karena sedikitnya transaksi mata uang dong dan mereka hanya stok sedikit mata uang Vietnam. Yah, saat itu orang-orang di kota penulis lebih banyak memilih liburan ke Malaysia atau Thailand sebagai tujuan kalau ke luar negeri.

Kalau sudah begitu kita punya satu tips agar mata uang tersebut bisa kita tukar dengan harga lebih rendah. Kali ini saya membagi satu tips dengan 2 kondisi. Tipsnya adalah menukar rupiah ke mata uang lain sebelum menukar ke dong.

Kondisi pertama adalah saran yang saya dapatkan dari teman-teman blogger saat membaca artikel mereka tentang perjalanan ke Vietnam, yaitu dengan cara menukar rupiah ke US dollar, baru kemudian tukar US Dollar ke dong. Sebaiknya menukar US dollar ke mata uang dong di Vietnam.

Selain menukar ke US Dollar, kita bisa juga menukar rupiah ke ringgit Malaysia terlebih dahulu. Tips ini saya dapatkan dari pengalaman pribadi saat menukar ringgit ke dong di bandara KLIA2. Ternyata dengan menukar ke mata uang ringgit atau US dollar terlebih dahulu, baru kemudian menukar ke mata uang dong, kita bisa mendapatkan mata uang dong lebih banyak daripada langsung menukar mata uang rupiah ke dong.

Okay sekian tips dari saya, kalau ada masukan atau tips lain jangan sungkan berbagi ya, karena penulis memerlukan informasi tersebut juga :D.

Leave a Reply